Sabtu, 12 November 2016

resep kue semprong renyah dan nikmat

 Kue semprong adalah semacam kue kering tradisonal Tanah air yang mempunyai bentuk yang unik yakni berupa silinder atau panjang mirip satu pipa oleh cita rasa yang manis serta kriuk. Tidak cuma itu saja kue semprong pula mempunyai bentuk yang lain yakni berbentuk segitiga serta persegi panjang. Kue semprong perdana kali diangkut ke Tanah air dengan bangsa Portugis serta kue semprong telah banyak ddisukai dengan orang-orang yang terdapat di Tanah air. Dalam perayaan hari besar misal hari raya Idul Fitri, Idul Adha ataupun Natal, jadi bakal oleh gampang didapati kue semprong tersaji selanjutnya meja tamu beberapa orang-orang Tanah air.

Di beberapa toko kue yang menyebar di semua penjuru Tanah air pula telah menghadirkan serta jual kue semprong berbentuk paket serta harga nya lumayan terjangkau. Tidak cuma itu saja akhir-akhir ini pula ada inovasi anyar kepada menjadikan kue semprong oleh beragam warna yang mencolok serta beragam rasa yang impresif. Apa bila Kalian menginginkan menjadikan kue semprong namun belum tahu langkah bikinnya, jadi Kalian tak bisa melupakan kepada memerhatikan berita resep serta langkah menjadikan kue semprong berikut ini.
Resep Kue Semprong yang Kriuk dan Spesial
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep kue semprong
Langkah menjadikan kue semprong yang kriuk serta khusus :

Cara perdana campur gula pasir serta telur ayam kedalam satu wadah atau mangkok yang memiliki ukuran besar, aduk – aduk serta kocok sampai semuanya bahan itu tercampur rata serta mengental.
Selain itu masukan tepung sagu serta tepung beras sembari diayak sedikit untuk sedikit kedalam adonan, aduk – aduk kembali sampai adonan tercampur jadi satu.
Lalu tuang margarin yang telah dilelehkan serta santan kelapa kedalam adonan sembari selalu diaduk – aduk.
Masukan wijen serta garam halus, lalu aduk – aduk kembali adonan sampai tercampur dengan cara rata serta prima.
Kemudian sediakan cetakan kue semprong, tempatkan diatas kompor oleh nyala api yang tengah.
Apa bila cetakan kue semprong telah panas, barulah tuang adonan kue kedalam cetakan semprong seperlunya, sebelumnya tangkupkan cetakan kue semprong sembari dibolak – balik sampai adonan nyaris masak serta kering, lalu buka cetakan serta segera gulung dengan cara cepat kue semprong pada saat tetap panas serta angkat.
Biarlah kue semprong yang telah masak terlebih dulu sepanjang ada banyak menit sampai dingin serta renyah.
Kue semprong telah siap disajikan serta disimpan dalam satu toples supaya kue semprong masih sama kriuk serta renyah.

resep kue semprong renyah dan nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar