Rabu, 09 November 2016

cara membuat kerupuk jariang renyah dan gurih

 Kalian janganlah merasakan heran serta kaget apa bila mencium bau bahan panganan yang satu ini, iya jengkol baunya yang khas sepertinya begitu tak disenangi dengan umumnya orang-orang. Aromanya yang menyengat menyebabkan bau mulut yang tak enak, huuu super bau deh pokoknya. Namun jengkol apa bila kita olah dalam beragam resep makanan bakal menyajikan makanan yang enak serta gurih juga, umpamanya misal masakan semur jengkol serta pula keripik jengkol.

Mengonsumsi makanan jengkol sepertinya tak bisa terlepas besutan aromanya yang khas, namun apa bila telah hingga dilidah bakal merasa lain baunya yang menyengat bakal menyusut serta masih sama enak dikunyah. Jengkol pula bisa dikonsumsi dengan cara mentah oleh sambal terasi yang menjadi lalapan, jengkol yang dipakai kepada lalapan umumnya jengkol muda, namun apa bila di proses kepada menjadikan masakan semur umumnya jengkol yang digunkana merupakan jengkol yang tua agr jengkol yang disemur bakal merasa pulen serta empuk misal daging. Selanjutnya peluang ini jengkol bakal kita gunkana yang menjadi bahan basic kepada menjadikan keripik, langkah pemrosesanya merupakan yang menjadi di bawah ini.
366239_9f17b71a-72c3-11e5-9c7b-5dd049bc7260
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kerupuk jariang
Langkah menjadikan keripik jengkol :

Perdana jengkol kita iris jadi 2, lalu rendam oleh air dalam baskom sepanjang belum unggul satu hari semalam.
Sesudah di rendam kita kupas kulitnya sampai bersih, lalu tiriskan.
Lalu jengkol yang telah terkupas kulitnya, kita goreng dalam minyak panas sampai 1/2 masak, lalu angkat lau tiriskan, kemudian kita tempatkan jengkol dalam baskom sebelumnya berikan garam serta kita aduk-aduk oleh rata, serta biarlah jadi dingin.
Selain itu kita pipihkan jengkol satu persatu oleh memakai batu atau palu sampai lebar, hati-hati selanjutnya waktu kita memukulnya serta mesti dialasi oleh plastik agar tak kotor.
Sesudah jengkol dipipihkan, kita simpan jengkol di atas tampah, lalu kita jemur dengan cara bolak-balik hingga kering rata.
Sesudah kering kita goreng jengkol dalam minyak yang telah dipanaskan serta pakai api yang kecil, goreng sembari kita bolak-balik sampai masak serta garing. Kemudin kita angkat serta tiriskan, keripik jengkol telah usai di buat.

Sekian tadi resep menjadikan kerikpik jengkol, beberapa bahan yang dipakai sepertinya amat sedikit tetapi sistem membuatnya membutuhkan saat yang lumayan lama, sebab mesti di rendam serta dijemur terlebih dulu maka menyajikan keripik jengkol yang gurih serta renyah.

cara membuat kerupuk jariang renyah dan gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar