Jumat, 18 November 2016

cara membuat kue lemper paling enak dan nikmat

 Lemper merupakan satu diantara type kue tradisional yang baru-baru ini tetap begitu disukai. Lemper umumnya terbuat besutan bahan beras ketan oleh isian yang dapat sesuai selera, misal daging ayam, serundeng, abon ayam abon sapi, dan lain-lain. Langkah menjadikan lemper yang seringkali dikerjakan umumnya oleh ditanak/dikukus, terdapat pula ada banyak type lemper di buat oleh langkah dipanggang. Tetapi dalam panduan menjadikan kue kesempatan ini kita bakal menjadikan lemper oleh langkah ditanak.

Dalam kebiasaan jawa lemper di kenal yang menjadi satu diantara jajanan pasaran yang umum dihidangkan oleh jajanan jajanan tradisional semacam misal, kue apem, nagasari, kue putu ayu, klepon, serta lain lain. Karbohidrat yang terdapat pada bahan basic pembuatan lemper (ketan) pula dapat mengenyangkan perut sekalian memberi tenaga selanjutnya badan. Kandungan protein dalam isian lemper pula keren kepada kesehatan. Lemper umum dihidangkan selanjutnya event acara utama misal pernikahan, syukuran maupun dapat di buat bekal kepada anak sekolah.

Di bawah ini ini merupakan bahan bahan kepada menjadikan kue lemper, serta langkah memasak kue lemper. Beberapa waktu lalu sediakan terlebih dulu daun pisang muda kepada membungkus lemper.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue lemper
LANGKAH LANGKAH MEMBUAT LEMPER

1. Rendam beras ketan sepanjang 3 jam supaya sedikit mengembang.
2. Kelapa diparut serta di ambil santannya jadikan 2 gelas santan.
3. Sebelumnya beras ketan ditanak sampai 1/2 masak, sebelumnya diaru oleh santan bersama daun pandannya.
4. Tanak kembali hingga masak.
5. Jika ketan telah masak, bikin oleh tangan berdasarkan ukuran yang dikehendaki serta berupa lonjong. Janganlah lupa isikan abon dalam lonjongan ketan itu.
6. Ulangilah satu persatu sampai usai sembari dibungkung oleh daun pisang.

cara membuat kue lemper paling enak dan nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar