Jumat, 04 November 2016

cara membuat es cemot segar dan mantap

 Tanah air mempunyai banyak kuliner khas ditiap setiap daerahnya, satu diantaranya es cemot khas Malang. Es cemot adalah nama kuliner semacam es cream yang di buat oleh beragam pilihan rasa misal rasa cokelat, strawberry, vanilla serta lainya. Mendengar namanya mungkin saja es cemot ini belum lumayan tidak asing, tetapi apa bila kalian nyobain sajianya, sangat begitu nikmat serta fresh.

Sajian ini sepertinya cuma dijajakan dengan beberapa pedagang kaki lima atau pula ada banyak kios saja, lumrah apa bila andapun tetap merasakan asing oleh sajian fresh khas Malang ini. Nah untuk kalian yang menginginkan menghidangkanya, di bawah ini ini kita sudah mempersiapkan ada banyak step kepada resep es cemot khas malang nikmat berikut ini.
resep-es-cemot
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat es cemot
Langkah gampang kepada menjadikan Es Cemot Khas Malang :

Perdana – tama buat terlebih dulu cairan gulanya oleh langkah memasukkan semuanya bahan cairan gula dalam panci.
Lalu rebus di atas kompor yang menyala sampai mendidih. Matiakan kompor, biarlah dingin di dalam suhu ruang dan sisihkan dulu.
Di dalam panci yang tidak sama tuang santan kelapa lalu letakan di atas kompor yang menyala serta rebus sampai mendidih berbarengan oleh daun pandan dan garam ruang. Matikan api serta biarka dingin di dalam suhu ruang.
Ambillah gelas saji lalu masukan sagu mutiara sejumlah 2 sendok makan, daging alpukat yang sudah dikeruk seperlunya, dan daging kelapa yang sudah dikeruk seperlunya juga.
Selanjutnya siram oleh air rebusan gula sejumlah satu sendok sayur serta madu sejumlah 1 sendok makan.
Apa bila telah berikan serutan es batu serta berikan juga es krim 3 rasa yang sudah dihadirkan seperlunya.
Usai serta selekasnya disajikan.

Misal tersebut resep langkah buat es cemot enak nikmat yang dapat kita persembahkan kesempatan ini. Mudah-mudahan berguna serta jadi referensi dalam menjadikan es cemot. Demikian serta terima kasih.

cara membuat es cemot segar dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar