Sabtu, 05 November 2016

cara membuat kolak waluh manis dan lezat

 Kolak adalah makanan berkuah yang di sukai beberapa orang elegan anak-anak sampai orang dewasa. Ciri khas besutan kolak adalah kuahnya yang begitu manis serta bewarna putih, kuning keemasan atau malahan coklat. Kolak sendiri begitu beragam macam bergantung besutan type bahan yang di pakai. Terdapat kolak kacang hijau, kolak ubi, kolak singkong, kolak pisang, kolak mutiara serta terdapat pula kolak labu. Nah, di kesempatan ini kolak labu lah yang bakal kita berikan resepnya pada pembaca.

Sesungguhnya rasa kolak sendiri tak tidak jauh dari yang satu oleh yang lain, terlebih besutan sisi kuahnya. Cuma saja selanjutnya biasanya rasa kuahnya bercampur oleh bahan paling utama yang di pakai. Kolak sendiri adalah hidangan yang cocok di hidangkan terlebih yang menjadi menu berbuka puasa. Sebab rasa-rasanya yang manis serta mengenyangkan. Kolak ini pasti jadi makanan yang cocok yang menjadi menu pembuka di waktu berbuka puasa maka jadi opsi beberapa orang di Tanah air.
Resep Cara Membuat Kolak Labu/Waluh Yang Enak
Satu diantara type kolak yang lumayan lezat adalah kolak labu atau dalam bhs jawa kerap di sebut oleh waluh. Waluh adalah buah bewarna kuning keemasan oleh berukuran yang lumayan besar, rata-rata diatas 1 kg beratnya. Waluh ini sesungguhnya dapat di proses jadi bermacam type makanan misal direbus, sayur serta pula di kolak. Sebelumnya bagaimana caranya bikinnya? lihat resep menjadikan kolak waluh di bawah ini ini.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kolak waluh
Langkah Menjadikan Kolak Labu/Waluh :
1. Ambillah labu sebelumnya kupas kulitnya serta potong bentuk dadu oleh berukuran dari 2 cm - 3 cm.
2. Selain itu bersihkan potongan labu memakai air bersih serta tiriskan.
3. Panasi air selanjutnya panci, masukan gula merah, vanili bubuk serta garam berbarengan oleh santan. Rebus sampai mendidih sembari diaduk.
4. Masukan potongan labu tadi kedalam panci.
5. Masak kolak hingga labu masak/empuk serta kuahnya berkurang.
6. Selesain, hidangkan pada saat tetap hangat selanjutnya mangkok atau wadah saji.

cara membuat kolak waluh manis dan lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar