Senin, 17 Oktober 2016

cara membuat peuyeum khas bandung

 Bila melancong memakai angkutan umum misal bus umpamanya, tentu di saat spesifik bus bakal berhenti ditempat pemberhentian yang telah dihadirkan kepada sebatas istirahat sesaat atau pula menjemput calon penumpang anyar. Beberapa tempat pemberhentian bus terlebih di daerah Jawa Barat umumnya senantiasa di ramaikan oleh banyak warung atau stand yang menghadirkan beragam pernak-pernik, baju serta makanan oleh-oleh. Di antara makanan oleh-oleh itu biasanya kerap diketemukan peuyeum.

Peuyeum merupakan makanan besutan olahan singkong. Makanan ini pula di kenal oleh sebutan peuyeum Bandung sebab sepertinya jadi satu diantara makanan serta jajanan oleh-oleh khas Bandung. Tetapi pernahkan kalian lihat sistem pembuatan peuyeum atau cobanya sendiri dirumah? Nah, kesempatan ini kita bakal sharing panduan langkah menjadikan peuyeum singkong khas Bandung. Untuk kalian yang penasaran sekali menginginkan coba bikinnya, lihat ada banyak cara membuatnya di bawah ini ini.
Cara Membuat Peuyeum (Tape) Singkong Bandung
Bahan-bahan
untuk bahan-bahan nya masuk saja ke link ini : cara membuat peuyeum

Beberapa langkah Menjadikan Peuyeum (Tape) Singkong Khas Bandung

Singkong yang telah disediakan dikupas kulitnya sebelumnya dipotong-potong oleh berukuran sesuai sama apa yang diinginkan (biasanya dilewatkan panjang). Kemudian, kerik oleh pisau sampai bersih serta bersihkan bersih. Tiriskan.
Tuangkan air bersih kedalam panci kukus serta rebus hingga masak.
Singkong yang telah dibikin bersih lalu dimasukkan ke air yang tengah mendidih dalam panci. Tunggulah hingga semuanya singkong masak. Janganlah lupa sesekali check oleh pertolongan garpu.
Sesaat menanti singkong yang di rebus masak, tumbuk ragi hingga halus sebelumnya tuang ke atas piring.
Angkat singkong rebus yang telah masak sebelumnya tiriskan.
Tempatkan singkong rebus dalam baskom/ember serta dinginkan oleh dikipas. Janganlah mencampurkan singkong rebus oleh ragi apabila kondisinya tetap panas. Tunggulah hingga betul-betul dingin.
Apa bila singkong rebus telah dingin, anyar lalu dilumuri oleh ragi yang telah dihaluskan tadi dengan cara rata.
Sediakan wadah peragian singkong serta alasi oleh daun pisang yang telah ditaburi ragi, sebelumnya tempatkan tiap-tiap singkong yang telah dilumuri oleh ragi halus tadi selanjutnya wadah itu. Tumpuk rapi sampai udaranya merasa hangat.
Lapisi sektor atas tumupukan singkong oleh daun pisang yang telah taburi ragi sebelumnya tutup oleh tutup wadah itu.
Tunggulah di kisaran 3 hari lamanya hingga singkong jadi lembek serta berasa manis.
Peuyeum bandung bikinan kalian telah jadi serta siap di nikmati.

Waktu sistem peragian berjalan baiknya tak buka tutup wadah sebab hasil peuyeumnya kelak tak bakal optimal atau malahan tidak berhasil. Mudah-mudahan cara pembuatan peuyeum Bandung diatas bisa menolong serta silakan dijajal!

cara membuat peuyeum khas bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar