Minggu, 25 Desember 2016

cara membuat onde onde ketawa renyah mantap

 Pagi beberapa penggemar kuliner tanah air, rupanya kalian telah tak sabar kepada menanti berita resep kuliner selain itu. Bicara mengenai kuliner, makanan tradisonal di tanah air memiliki banyak macam-macam serta bentuk-bentuk yang menggelitik dan unik. Satu diantara kue yang memiliki bentuk menggelitik sesuai sama oleh nama kuenya ini Onde onde ketawa. Onde onde ketawa adalah kue tradisional dan jajanan khas pasaran yang di balut oleh wijen.

Banyak yang katakan onde onde merupakan onde onde ketawa ngakak, sebab bentuk onde onde serupa oleh saat seorang tengah tertawa buka mulut, apa bila dipandang besutan samping misal pacman. Onde onde ketawa memiliki struktur yang kering pinggir empuk, renyah serta pula enak. Onde onde ketawa banyak di gemari orang-orang serta sangat banyak penggemarnya, telah tidak sabar menginginkan bikinnya? Okelah, menjadikan onde onde ketawa lumayan gampang serta sederhana, silakan kalian ikuti rsep berikut ini.
Resep Onde Onde Ketawa Enak Renyah
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat onde onde ketawa
Beberapa langkah langkah menjadikan :

Sediakan dawah kepada menjadikan adonan, input tepung terigu, baking powder, lalu ayak oleh memakai saringan sampai halus, sisihkan. Berikan gula halus, margarin, supaya tercampur rata pakai mixer kepada mengkocok adonan sampai adonan jadi warna putih.
Berikan telur, garam, air, serta aduk sampai rata. Sesudah adonan jadi rata input dengan cara perlahan-lahan tepung yang telah di ayak sembari di aduk adonan oleh memakai tangan, buat adonan jadi kalis.
Ambillah adonan serta buat bulatan, lalu adonan celupkan ke air dingin serta gulingkan ke wijen sampai semua permukaan pinuh oleh wijen.
Iris onde onde oleh memakai pisau oleh membuat silang supaya saat di goreng akhirnya mungkin saja mekar. Sediakan minyak panas serta goreng onde onde sampai masak oleh memakai api yang tengah. Angkat
Onde onde siap di sajikan

cara membuat onde onde ketawa renyah mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar