Selasa, 27 Desember 2016

cara membuat cilok goreng gurih mantap

 Bakso cilok (bacil) goreng telur yakni resep cilok goreng yang enak berlapis telur. Cilok adalah sektor besutan kuliner nusantara yang simpel oleh macam cita rasa yang lumayan disukai. Satu diantara besutan bermacam jajanan yang begitu terkenal di Bandung ini mempunyai bentuk pentol yang khas misal bakso, cuma saja bahan basic serta sistem langkah menjadikan unggul gampang serta simpel. Di ada banyak daerah ada pula jajanan kuliner misal cilok, katakan saja di Bengkulu terdapat baso kojek atau sate kojek yang umum dihidangkan berbarengan bumbu saus kacang oleh berukuran pentol yang kecil-kecil.

Ukuran yang cocok dari kombinasi tepung aci atau tapioka oleh tepung terigu dapat menyajikan pentol bakso cilok yang kenyal serta empuk, maka begitu enak serta lezat kepada di nikmati. Sementara itu variannya atau langkah mengolahnya unggul lanjut dapat oleh digoreng atau dibakar kepada mendatangkan hidangan yang unggul khusus, malahan dapat dihandalkan jika jadikan yang menjadi inspirasi kepada usaha jualan jajanan kuliner. Perdana kali temukan jajanan kuliner ini waktu melalui Telkom University di terusan Buah batu Bandung, saat itu sangat ramai gerobak pedagang berlabelkan cilok atau bacil goreng telur yang dihidangkan oleh saus tomat atau sambal, mengingat saat momentum bln. puasa.
membuat-cilok-goreng-bumbu-kacang-enak
Nah, apa bila ada banyak saat yang sebelumnya pula pernah diberikan resep cilok bakar oleh isi kornet serta sosis, jadi selanjutnya kesempatan ini giliran resep yang lain yakni bacil atau bakso cilok goreng lapis telur. Kepada sausnya dapat dihidangkan saja oleh saus sambal, walau demikian kesempatan ini diberikan pula saus yang enak memiliki bahan lemon oleh cita rasa yang pedas kreasi ruang.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat cilok goreng
Resep Menjadikan Cilok Goreng Telur

Sediakan wadah, campur serta aduk rata tepung tapioka, tepung terigu serta irisan daun bawang sebelumnya sisihkan sesaat.
Didihkan 250 ml air, masukan royco, merica, bawang putih serta garam sebelumnya aduk-aduk hingga rata. Angkat serta tuang sedikit untuk sedikit kedalam wadah kombinasi tepung tadi sembari diaduk oleh sendok.
Sesudah adonan di rasa tak sangat panas anyar lalu uleni oleh tangan hingga rata serta kalis dan bisa dibuat. Bentuk semuanya adonan jadi bulat-bulat kecil misal kelerenag atau sesuai sama selera.
Didihkan air kepada merebus lalu cemplungkan bulatan-bulatan cilok serta tunggulah sampai mengapung tandanya telah masak, angkat serta tiriskan.
Susun semasing 4 bulatan cilok selanjutnya tiap-tiap tusukan sate, celupkan dalam kocokan telur lalu goreng dalam minyak panas sampai masak kecoklatan serta telur melekat di cilok. Angkat serta tiriskan sebelumnya hidangkan oleh siraman saus.
Langkah menjadikan saus lemon : Jus halus air lemon, tomat, cabe oleh 200 ml air. Panasi minyak, masukan hasil blenderan serta masak hingga mendidih. Berikan saus cabe, gula pasir, royco, merica serta garam, aduk rata. Paling akhir masukan larutan tepung, aduk rata serta masak sampai masak mengental.


cara membuat cilok goreng gurih mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar